-->

contoh ptk SD kelas 5 materi NKRI PKn

contoh ptk SD kelas 5 mata pelajaran PKn

contoh ptk SD kelas 5

Baik bapak ibu kali ini kami akan membagikan kepada anda semua yang sedang mencari literatur dalam penyusunan CONTOH PTK untuk Sekolah Dasar (SD)  kelas 5 pada mata pelajaran Pendidikan kewarganegaraan (PKn) pada materi NKRI. 

Contoh PTK yang akan kami bagikan merupakan penelitian tindakan kelas yang berjudul "METODE VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT)  DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS 5 SEKOLAH DASAR (SD)  PEMBELAJARAN  PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN  TENTANG  NKRI." 

Pada dasarnya setiap penelitian tindakan kelas (PTK) yang kita akan lakukan harus memperhatikan kondisi dari masing masing sekolah. Dengan mengamati permasalahan yang terjadi di sekolah sendiri kita  akan mudah dalam menyusun perbaikan pembelajaran lewat pelaksanan penelitian tindakan kelas. Hal ini dikarenakan tujuan inti dari pelaksanaan tindakan kelas tidak sekedar sebagai laporan pengembangan keprofesionalan guru akan tetapi memang riil permasalahan pembelajaran di lingkungan sekolah yang hendak kita perbaiki.Termasuk PTK ini yang berawal dari permasalahan rill pembelajaran pada materi NKRI kemudian dicarilah solusi mengatasinya.

Salah satu yang sering dilakukan adalah pelaksanaan PTK utamanya adalah untuk meningkatkan hasil belajar sebagaimana contoh PTK yang akan kami bagikan kepada anda. Sebelum anda melaksanakan penelitian langkah pertama yang seharusnya anda lakukan  adalah melakukan refleksi pembelajaran awal. Tulislah pengalaman dan situasi pembelajaranmu kedalam deskripsi case study atau studi kasus. hal ini untuk mengetahui permasalahan yang ada di sekolah anda.

Langkah kedua adalah membaca literasi kira kira apa yang akan anda lakukan untuk memperbaiki permasalahan pembelajaran anda tersebut. Model apa yang akan anda gunakan.Dengan membaca banyak model pembelajaran maka nanti akan memudahkan anda dalam menemukan solusi dari permasalahan pembelajaran anda. 

Bagi anda pengajar kelas 5 dan sedang mengajarkan mata pelajaran PKn materi NKRI maka tidak salah jika anda membaca referensi contoh PTK ini. langsung saja unduh filenya disini dan pelajari seksama, kemudian apakah model pembelajaran ini cocok dengan karakteristik peserta didik anda? jika cocok maka anda bisa mengembangkan model pembelajaran yang ada pada contoh PTK ini.

Filenya unduh
Contoh PTK kelas 5 SD Mata pelajaran PKN

Demikian artikel tentang contoh PTK kelas 5 ateri NKRI mata pelajaran PKn. Semoga bermanfaat


            
LihatTutupKomentar