-->

Juknis Kerangka Bab 2 PTK Super


Bapak Ibu praktisi pendidik yang sedang berusaha memenuhi angka kredit kenaikan pangkat pada bagian PKB karya ilmiah popular, atau adik-adik mahasiswa yang sedang memenuhi tugas akhir perkuliahan dengan pembuatan karya ilmiah skripsi tipe PTK, Setelah sebelumnya kami posting juknis-pembuatan-pendahuluan-ptk., kali ini PTK Super akan sharing bagaimanakah kerangka dari Bab II yang sesuai dengan Juknis Pembuatan PTK.

baiklah langsung saja kita lihat deskripsi dibawah ini.

BAB IILANDASAN TEORI, KERANGKA BERPIKIR, DAN HIPOTESIS

A.      Landasan Teori

          1.      Hakikat.................(Kutiplah beberapa teori yang berhubungan dengan variabel Y)          
    2.      .................
    3.      ..................
     4.      ........dst
      5.      Hakikat.................(Kutiplah beberapa teori yang berhubungan dengan variabel X)
     6.      ............
     7.      ................
     8.      ............dst
      9.      Penggunaan ....dalam Meningkatkan.....
 ............................................................................................


contoh
Landasan Teori untuk PTK yang berjudul "meningkatkan Hasil belajar Dan Aktivitas materi Statistika melalui penerapan model Pembelajaran kooperatif Think Pair share  berbasil LKS". kira-kira sebagai berikut:
      a.       Hakikat matematika
      b.      Ruang lingkup mata pelajaran matematika di SMP
      c.       Pembelajaran matematika
      d.      Hakikat statistika
      e.      Ruang lingkup materi statistika di SMP
      f.        Pembelajaran statistika
      g.       Hakikat pembelajaran kooperatif
      h.      Pembelajaran kooperatif Think Pair share
      i.         Pembelajaran statistik dengan pembelajaran kooperatif think pairs share
      j.        Hakikat LKS
      k.       Manfaat LKS
      l.         Peranan LKS
     m.    Peranan LKS dalam pembelajaran statistik

B.      Kerangka Berpikir

Penggunaan....................dapat meningkatkan...................di............didasakan atas kerangka berpikir tertentu. Secara skematis, kerangka berpikir dalam penelitian ini dapat dipaparkan sebagai berikut


Berdasarkan skema tersebut dapat dijelaskan bahwa pada kondisi awal guru belum memanfaatkan .......... dalam pembelajaran ............di.............. sehingga hasil belajarnya rendah. Supaya hasil belajar meningkat, perlu adanya tindakan, yaitu dengan memanfaatkan .......... Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa siklus untuk mengetahui perubahan baik dari segi proses maupun hasil. Berdasarkan kerangka berpikir tersebut, diduga melalui .......... dapat meningkatkan ............. siswa kelas ................

C. Hipotesis Tindakan

Berdasarkan landasan teori dan kerangka berpikir di atas maka hipotesis tindakan dalam penelitian ini bahwa pembelajaran melalui ............ dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam ...............di kelas................

demikian hal-hal yang tercakup dalam bab landasan teori dan hipotesis PTK. Jika bapak ibu ingin mendapatkan contoh lengkapnya download di sini.





LihatTutupKomentar